Implementasi dan Pemeliharaan

Posted By frf on Senin, 05 Desember 2016 | 04.30.00

Implementasi dan Pemeliharaan
1. Pendahuluan
Kami mulai Bab 11 dengan mempertimbangkan masalah-masalah khas yang dihadapi pengguna e –commercesistem . Hal ini menunjukkan bahwa analisis yang cermat dan desain dapat membantu meminimalkan risiko masalahseperti kesulitan dalam navigasi dan situs lambat response.With analisis yang baik dan desain ,tahap implementasi dapat relatif mudah : hanya menerapkan desain .Namun, bahkan dengan desain terbaik , masih perlu untuk mengikuti kegiatan pelaksanaanuji bahwa sistem secara menyeluruh dan mengelola transisi atau perubahan dari sistem lamake sistem baru atau peluncuran situs. Perhatikan bahwa ada juga penggunaan yang lebih luas dari istilah' implementasi ' yang digunakan untuk menggambarkan penerapan strategi - ini mencakup semuaaspek Bagian 3 : manajemen perubahan , analisis, desain , implementasi dan pemeliharaan . Sedangkan analisis kebutuhan yang terjadi , desain dan implementasi akan terjadisecara bersamaan untuk menghasilkan storyboard dan prototipe . Prototyping ini mungkinterjadi pada timeboxes dari durasi tertentu , mungkin 30 hari atau 60 hari , dengan prototipe diproduksipada akhir setiap timebox . Hal ini terbukti bahwa kegiatan pelaksanaan seperti pengujiandan review berikut analisis dan desain terjadi untuk setiap increment.Web dan SaaS aplikasiseperti yang dihasilkan oleh Google , Salesforce.com dan Microsoft terus berkembang di apa yang kadang-kadang disebut ' beta abadi ' yang memerlukan pengujian yang cermat dari modul yang berbedasebelum setiap rilis adalah hidup , atau fasilitas untuk kembali ke versi sebelumnya jika kesalahan utamaditemui .

2. Alternatif untuk memperoleh sistem e – bisnis
Metode akuisisi alternatif dasar untuk sistem e - bisnis adalah sama dengan yang untuk
sistem informasi bisnis tradisional :
  1. Bespoke pembangunan. Dengan pengembangan dipesan lebih dahulu , aplikasi ini dikembangkan dari' awal' melalui pemrograman dari solusi oleh in-house atau tim pengembangan eksternalatau sistem integrator .
  2. Off - the- shelf . Dalam implementasi paket sistem yang ada standar yang dibeli dari vendor solusi dan diinstal pada server dan klien yang terletak dalam organisasi .Atau , murah gratis atau perangkat lunak open-source dapat digunakan . Sebuah alat desain web sepertiDreamweaver adalah contoh sederhana dari sebuah off-the -shelf dikemas implementasi.
  3. Software Hosted sebagai layanan ( SaaS ) solution.With solusi host , sistem standar digunakan , tetapi tidak dikelola dalam perusahaan , tetapi menggunakan aplikasi pihak ketigapenyedia layanan berbagai cara yang dikenal sebagai ' on-demand ' , ' web services ' atau ' solusi dikelola ' .Manfaat dan contoh pendekatan SaaS telah dibahas dalam Bab 3 dan 6 .
  4. Disesuaikan pembangunan. Dalam perkembangan disesuaikan , sistem off- the-shelf atau SaaS solusidisesuaikan sesuai dengan kebutuhan organisasi . Bentuk proyek sering didasarkan padamengintegrasikan komponen dari satu atau beberapa vendor .
3. Pengembangan konten dan web
3.1 Pengembangan konten dan layanan berbasis web
Penyediaan layanan e - bisnis melalui antarmuka web mungkin awalnya tampak sederhana .Setiap orang telah mendengar cerita apokrif seperti hubungan 12 tahun membuat situs web untukmenjualmobil bekas . Memang , penciptaan konten web statis sangat mudah seperti yang akan kita lihat . dicontoh ini , kode HTML sederhana yang digunakan untuk tata letak dan format informasi untuk menciptakankatalog sederhana mungkin sepuluh mobil , dengan halaman web untuk setiap yang diakses darihalaman rumah atau menu sederhana . 

Tapi bayangkan situasi untuk dealer mobil nyata di mana seorang pelangganakan ingin memilih dari berbagai ratusan atau ribuan mobil dengan berbedaspesifikasi dari produsen yang berbeda . Di sini , itu tidak praktis bagi pengguna untuk memilih darimenu ratusan mobil . Paling tidak , mereka akan mengharapkan mobil untuk dikelompokkan ke dalamkategori dengan produsen dan mungkin diurutkan berdasarkan usia . Tapi menemukan mobil yang tepat melaluiyang berada di kategori ini bisa memakan waktu yang lama dan sebagian besar pengguna akan menuntut pencarian dasarfasilitas dimana mereka ketik , atau pilih , make mobil atau fasilitas pencarian lanjutan denganyang mereka pilih make , ditambah spesifikasi seperti ukuran mesin dan tahun pendaftaran .

Dalam hal ini halaman disampaikan kepada pengguna akan tergantung pada preferensi mereka dan akankonten web dinamis . Di sini , jelas bahwa lebih dari format sederhana dan presentasidiperlukan - situs interaktif , artinya itu harus menerima masukan teks dari penggunadan menanggapi permintaan tersebut dengan informasi yang sesuai . Proses pembangunan akanmelibatkan coding untuk menerima preferensi pengguna , melewati permintaan ke database , melakukanquery , kembali hasil dan format mereka bagi pengguna .

HTML atau hypertext markup language , yang diperkenalkan pada Bab 3 , adalah standar yang paling umum digunakan untuk memproduksi konten web statis . File HTML dapat ditulis dengan editor teks biasa seperti program Windows Notepad atau peralatan khusus dijelaskan pada bagian selanjutnya .

3.2 Perangkat lunak dan layanan untuk pengembangan web -site dan pengujian
Berbagai program perangkat lunak yang tersedia untuk membantu pengembang situs web . Inidapat menyimpanbanyak waktu ketika mengembangkan situs dan juga akan membantu dalam pemeliharaan situs karena mereka akanmembuatnya lebih mudah bagi orang lain tidak terlibat dalam pengembangan asli dari situs web menjaditerlibat dalam pemeliharaan situs web . Peralatan yang tersedia dengan berbagai tingkat kompleksitas danmanajer harus memutuskan mana yang paling cocok untuk berinvestasi masuk jenis alat untuk memilihantara tercantum di bawah ini . Meskipun ada banyak alat saingan , yang di sini telah digunakanselama beberapa tahun dan secara luas digunakan , dan keterampilan dalam alat ini sering disebutkan dalam iklanuntuk staf desain web .

Kerangka kerja aplikasi web dan server aplikasiKerangka kerja aplikasi web memberikan dasar untuk membangun web interaktif yang dinamissitus dan layanan web . Mereka menggunakan konvensi pemrograman standar atau Application ProgrammingInterface ( API ) dalam kombinasi dengan penyimpanan data untuk mencapai tugas yang berbeda seperti sebagai hanya menambahkan user ke sistem atau render elemen halaman yang berbeda dari situs. Merekamenyediakan fungsi standar di perpustakaan untuk membuatnya lebih cepat untuk mengembangkan fungsionalitas darimulai dari tingkat rendah coding . Fungsi dalam kerangka aplikasi web dijalankanoleh server aplikasi web yang proses perangkat lunak yang berjalan pada server yangmenerima dan permintaan tindakan melalui perangkat lunak web server utama ( misalnya Apache atau MicrosoftInformation Server ) . The Common Gateway Interface ( CGI ) adalah pendahulu dari konsep inikarena memungkinkan fungsi standar untuk diakses di server , misalnya untuk melakukanmembentuk validasi .contoh:
  1. Adobe ColdFusion ( www.adobe.com/products/coldfusion/ ) . Sebuah komersial didirikanframework 
  2. Microsoft ASP.Net ( www.asp.net ) merupakan evolusi dari mantan script berbasis Micosoft ASPpendekatan ke pendekatan yang sama sekali berbeda berdasarkan menjalankan kodedikompilasi pada server .
  3. PHP ( www.php.net ) Sebuah alternatif script berbasis open-source untuk pengembangan webaplikasi yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi web . Open- source CMS sepertiDrupal ( www.drupal.org ) didasarkan pada ini .
  4. Enterprise JavaBeans dan Java Server Pages . Sistem open-source enterprise banyak digunakandipromosikan oleh Sun Microsystems yang diimplementasikan dengan menggunakan bahasa Jawa( www.java.com ) . Sistem ERP SAP membuat ekstensif menggunakan kerangka ini dalam nyaversi aplikasi web .
4. Sistem manajemen konten
Sebuah sistem manajemen konten ( CMS ) menyediakan metode untuk non - spesialis untuk memperbaruihalaman situs web . Lotus Notes adalah bentuk awal perusahaan CMS . Ini adalah metode yang efisienmempublikasikan konten karena fasilitas dapat dibuat tersedia untuk orang-orang di seluruh perusahaan .Saat ini ada dua bentuk utama dari CMS , yang keduanya disampaikan sebagai layanan webyang dapat diakses melalui web browser . 

Perusahaan CMSS dapat digunakan untuk besar, komplekssitus ( dan dokumen perusahaan lainnya ) dan juga sebagai halaman penciptaan standar danfasilitas editing , CMSS memungkinkan kontrol versi dan review dokumen melalui alur kerjasistem yang memberitahu pengulas ketika dokumen baru siap untuk mengedit .Biasanya , CMS , aplikasi web berbasis browser yang berjalan pada server . Semua memungkinkan penggunauntuk mudah menambahkan halaman baru dalam halamantemplate yang ada . Beberapa memiliki fleksibilitas untuk memodifikasihalaman template untuk memasukkan promosi baru dan gambar dengan sidebars kiri dan kanan .

5. Memilih server e –commerce
Server E -commerce memberikan banyak kemampuan dari CMS , tetapi mereka disesuaikan dengankebutuhan pemilik situs yang menjalankan sebuah toko e -commerce . Jadi mereka fokus pada kebutuhan mempromosikaninformasi produk dan mendukung proses pembelian . Fasilitas dasar e –commerceserver untuk menawarkan tampilan konten produk dalam kategori yang berbeda akan serupa , begitu banyakpersyaratan yang paling penting akan berkaitan dengan integrasi dengan internal lainnya dan eksternalsistem . Persyaratan integrasi spesifik server e -commerce ( selain yang diumum dengan CMSS yang disebutkan di atas ) meliputi integrasi dengan :
  1. Sistem katalog Produk untuk mengimpor produk terbaru.
  2. Feed untuk mendukung mesin perbandingan belanja seperti Google Product Search atau Shopzilla.
  3. pencarian belanja Lanjutan atau segi sistem browsing yang seperti Endeca ( www.endeca.com ) ,Mercado dan Google Mini Cari alat ( www.google.com / perusahaan).
  4. Sistem Merchandising yang merekomendasikan produk dan promosi yang tepat untuk pengunjung ,misalnya ATG ( www.atg.com ).
  5. Solusi layanan pelanggan termasuk klik untuk panggil atau klik - untuk - chatting sistem ( misalnya www.atg.com ).
  6. Ulasan pelanggan dan peringkat sistem , misalnya BazaarVoice ( www.bazaarvoice.com )dan Feefoo ( www.feefo.com ).
  7. Sistem pembayaran , misalnya NETBANX ( www.netbanx.com ) , Verisign ( www.verisign.com ) ,Bank Dunia ( www.worldbank.com ) dan sistem konsumen Google Checkout ( www.google .com / checkout ) dan Paypal ( www.paypal.com ) yang dapat membantu meningkatkan tingkat konversi.
  8. Sistem manajemen sumber daya perusahaan untuk manajemen rantai suplai dan pemenuhan pesanan ,misalnya SAP ( www.sap.com )_ Pengujian dan analisis web sistem karena pengecer akan ingin mengoptimalkan halaman mereka denganuji coba versi yang berbeda untukmeningkatkan tingkat konversi .
5.1 Pembuatan database dan migrasi data
Aspek terakhir dari changeover yang harus disebutkan , dan sering diremehkan , datamigrasi . Untuk sistem e -commerce untuk bank , misalnya , ini akan melibatkan pengirimanatau mengekspor data pelanggan yang sudah ada dan impor mereka ke sistem baru . ini adalah kadang-kadang juga disebut sebagai ' mengisi database ' . Atau , lapisan middleware dapatdibentuk sedemikian rupa sehingga sistem baru mengakses pelanggan dari database warisan asli . Sebelum migrasi terjadi perlu juga untuk anggota tim pengembangan dikenalsebagai ' administrator database' untuk membuat database e -commerce . Hal ini dapat memakan waktu karena melibatkan :
  1. Menciptakan tabel yang berbeda dengan memasukkan definisi lapangan yang timbul dari pemodelan datadijelaskan dalam Bab 11 .
  2. Menciptakan peran yang berbeda dari pengguna seperti hak keamanan mereka atau hak akses . iniperlu diciptakan untuk pengguna internal dan eksternal .
  3. Membuat prosedur yang tersimpan dan memicu, yang secara efektif server-side coding untuk melaksanakanaturan bisnis .
  4. Mengoptimalkan database untuk kinerja .
Mendukung mesin pencari adalah masalah lain yang spesifik migrasi situs yang signifikandi mana perusahaan bermigrasi konten mereka untuk nama domain baru atau merekamenggunakan berbedaCMS atau perdagangan Server yang menggunakan nama dokumen yang berbeda . Ada risiko bahwamesin pencari akan kehilangan sejarah sebelumnya peringkatberdasarkan link balik ke situs tersebut dan yanghalaman . Untuk mengelola ini pemetaan dapat diberikan untuk mengarahkan dari yang lama ke halaman barudikenal sebagai '301 redirect ' pada server Apache .

Manajemen konten dan pemeliharaanhidup . Situs harus dinamis berurusan dengan kesalahan yang dilaporkan oleh pelanggan dan responinovasi oleh pesaing . Selain itu konten , seperti informasi tentang berbagaiperistiwa atau peluncuran produk baru dan harga promosi , perlu diperbarui jika situs tersebutuntuk menghasilkan kunjungan berulang dari pelanggan . Situs Buy -side e -commerce yang kurang dinamis dan lebih mirip dengan informasi bisnistradisionalsistem , sehingga pada bagian ini kita akan fokus pada pemeliharaan situs e -commerce , meskipunDeskripsi ini juga akan berlaku untuk implementasi e - bisnis intranet dan extranet .Apa isu-isu manajemen yang terlibat dengan pemeliharaan Kami akan meninjau berikut :
  1. Menentukan frekuensi dan lingkup memperbarui konten
  2. Proses untuk mengelola pemeliharaan situs dan tanggung jawab untuk memperbarui
  3. Pemilihan sistem manajemen konten
  4. Pengujian dan berkomunikasi perubahan yang dibuat
  5. Integrasi dengan pemantauan dan pengukuran sistem
  6. Mengelola konten dalam organisasi global.
5.2 Frekuensi dan lingkup memperbarui konten
Saat sistem e - commerce adalah hidup akan membutuhkan update konten dan layanan .Berbagai jenis memperbarui konten dapat diidentifikasi , dan pendekatan yang berbeda akan
diperlukan untuk setiap . Kita bisa menerapkan taksonomi kesalahan Jorgensen ( 1995) ke e –commercesitus untuk memutuskan waktu dari tindakan yang diperlukan sesuai dengan jenis masalah.Kami dapatmelihat bahwa pendekatan ini sangat berbeda dari yang untuk sistem informasi tradisional ataupaket perangkat lunak yang didistribusikan ke ribuan pelanggan .

Misalnya, dengan ringanmasalah seperti kesalahan ejaan dalam perangkat lunak , itu akan menjadi terlalu mahal untuk memperbarui dan mendistribusikan software.With situs e -commerce , kesalahan ejaan , meskipun sepele , bisadiperbarui segera dengan memperbaiki itu pada halaman web atau dalam database atau konten manajemensistem di mana disimpan .Memang , masalah kecil perlu dikoreksi karenamereka mengurangi kredibilitas situs .

5.3 Proses perubahan konten rutin
Proses perubahan konten rutin harus dikomunikasikan kepada semua staf untuk pengadaaan kontenke situs , dengan tanggung jawab secara jelas diidentifikasi dalam deskripsi pekerjaan mereka . utamatahapan yang terlibat dalam menghasilkan halaman web yang diperbarui adalah untuk merancang , menulis , menguji dan mempublikasikanitu . Sebuah proses yang lebih rinci ditunjukkan di sini yang membedakan antara penelaahan terhadapkonten dan pengujian teknis halaman web selesai .Menurut Chaffey et al . ( 2009), tugas yang berbeda yang terlibat dalam proses maintenanceuntuk salinan baru adalah sebagai berikut :
  1. Write . Tahap ini melibatkan menulis naskah dan , jika perlu , merancang tata letak dan copygambar yang terkait .
  2. Ulasan . Tinjauan independen dari salinan tersebut diperlukan untuk memeriksa kesalahan sebelum dokumenditerbitkan . Tergantung pada ukuran organisasi , review mungkin diperlukan oleh salah satuorang atau beberapa orang yang mencakup berbagai aspek kualitas situs seperti citra perusahaan ,copy marketing , branding dan legalitas .
  3. Benar . Tahap ini sangat mudah dan melibatkan pembaruan yang diperlukan sebagai akibat dari tahap 2 .
  4. Publish ( untuk lingkungan pengujian ) . Tahap publikasi melibatkan menempatkan salinan dikoreksi padahalaman web yang dapat diperiksa lebih lanjut. Hal ini akan berada dalam lingkungan pengujian yang hanya dapatdilihat dari dalam perusahaan.
  5. Test. Sebelum halaman web selesai dibuat tersedia melalui theWorldWideWeb tes akhir akan diperlukan untuk masalah teknis seperti apakah beban halaman sukses di browser yang berbeda .
  6. Publish ( untuk hidup lingkungan ) . Setelah bahan telah ditinjau dan diuji dan ditandatanganioff sebagai memuaskan akan dipublikasikan ke situs web themain dan akan dapat diakses oleh pelanggan .
Kesulitannya adalah bahwa semua tahapan ini diperlukan untuk kontrol kualitas , tetapi jika orang yang berbedaterlibat, maka cepat , publikasi responsif tidak mungkin . Kegiatan 12.4 menggambarkan khasmasalah pemeliharaan konten , yang melibatkan enam tahap yang dijelaskan di atas dan mengajiperubahan yang bisa dibuat untuk memperbaiki situasi .

5.5 Frekuensi update konten
Karena web dianggap sebagai media yang dinamis , pelanggan mengharapkan informasi baru yang akandiposting ke sebuah situs langsung . Jika bahan tidak akurat atau ' basi ' maka pelanggan tidak mungkinkembali ke situs .Sebagai informasi pada halaman web menjadi usang dan perlu diperbarui , pentingmemiliki mekanisme mendefinisikan apa yang memicu proses update ini . prosedur pemicuharus dikembangkan sedemikian rupa sehingga ketika perubahan harga , PR rilis atau spesifikasi produk yangdiperbarui dalam selebaran promosi atau katalog , perubahan ini juga tercermin di websitus . Tanpa prosedur jenis ini , mudah untuk itu menjadi ketidaksesuaian antara secara onlinedan konten offline.

5.6 Proses perubahan besar
Untuk perubahan besar ke situs web , seperti mengubah struktur menu , menambahkan bagian barukonten atau mengubah layanan bagi pengguna , proses yang berbeda diperlukan . perubahan tersebutakan melibatkan investasi yang lebih besar dan akan ada dana yang terbatas untuk investasi , sehingga prioritasuntuk ini perubahan besar harus disepakati . Untuk mencapai hal ini pendekatan yang biasanya digunakan adalahuntuk mendirikan sebuah komite pengarah untuk meratifikasi perubahan yang diajukan . 

Keputusan seperti itu biasanya membutuhkankursi independen seperti manajer e -commerce atau manajer pemasaran untuk membuat finalkeputusan. Struktur khas komite seperti ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( a) . Hal ini terdirikedua staf teknis dan bisnis dan berguna untuk mendorong integrasi antaraperan . Peran khas dari beberapa anggota komite yang juga mungkin terlibat dalam updatedari situs yang ditunjukkan pada Gambar 12.4 ( b ) . Gambar 12.4 ( a) , yang bisa menerapkan ke Internet ,extranet atau konten intranet , menunjukkan bagaimana pengaturan piramida digunakan untuk memastikan isikualitas di situs.

5.7 Inisiatif untuk tetap segar konten
Hal ini sering mengatakan bahwa konten up-to -date sangat penting untuk ' lengket ' situs , namun konten segar tidak akanterjadi secara kebetulan , sehingga perusahaan harusmempertimbangkan pendekatan yang dapat digunakan untuk mengontrolkualitas dokumen dan khususnya untuk menjaga mereka up - to-date dan relevan . umumpendekatan yang saya lihat yang dapat bekerja dengan baik adalah:
  1. Menetapkan tanggung jawab untuk jenis konten tertentu atau bagian situs untuk individu.
  2. Membuat kualitas konten web yang dihasilkan bagian dari penilaian kinerja karyawan.
  3. Menghasilkan jadwal target untuk publikasi konten.
  4. Mengidentifikasi peristiwa yang memicu penerbitan konten baru , misalnya peluncuran produk baru ,perubahan harga atau press release .
  5. Mengidentifikasi tahapan dan tanggung jawab dalam memperbarui - yang menentukan , yang menciptakan , yang meninjau ,yang memeriksa , yang mempublikasikan .
  6. Mengukur penggunaan konten melalui analisis web atau mendapatkan umpan balik dari pengguna situs 
  7. Publikasikan tabel liga konten untuk menyorot bila konten adalah out-of -date .
  8. Audit dan mempublikasikan konten untuk menunjukkan yang up-to -date .
Mengelola konten untuk situs globalIsu-isu dalam mengembangkan kebijakan manajemen konten yang dijelaskan di atas adalah rumituntuk sebuah organisasi besar dengan banyak lini bisnis dan khususnya untuk perusahaan multinasionalperusahaan . Sentralisasi dapatmemberikan skala ekonomi dan dapat mencapai konsistensi dalam caranilai-nilai merek dikomunikasikan secara nasional dan internasional . Namun, konten harusdikembangkan secara lokal untuk khalayak regional dan ini mungkin memerlukan variasi dari pusatpedoman . Beberapa otonomi daerah perlu diizinkan untuk mengaktifkan buy-in dari berbagai daerah . Hal ini dapat disarankan bahwa berikut ini diperlukan pada tingkat internasional :
1. Platform Technology . Sebuah sistem perangkat lunak umum ( CMS ) akan mengurangi biayapembelian ,pembaruan dan pelatihan . Integrasi dengan perangkat lunak umum bagi pelanggan relationshipmanagement( Bab 9 ) dan evaluasi dan pengukuran sistem ( lihat nanti dalam bab ini ) akanjuga menjadi paling efisien .
2. Sistem arsitektur . Sebuah arsitektur yang konsisten akan menghindari ' menciptakan kembali roda ' di setiapnegara dan akan memungkinkan staf , mitra dan pelanggan yang membutuhkan untuk mengakses CMS diberbagai negara untuk segera akrab dengannya. Standar meliputi:
  • tata letak halaman umum dan navigasi melalui template
  • struktur direktori umum dan struktur URL yang konsisten
  • standar Programming dan bahasa dan sistem kontrol versi .
3. Proses / standar . Prosedur pembaruan untuk meninjau konten untuk pemasaran , perlindungan datadan alasan hukum seperti yang dijelaskan dalam bagian sebelumnya . Backup dan pengarsipan kebijakan juga akandiperlukan .

6. Mengukur dan meningkatkan kinerja sistem e – bisnismengelola inisiatif e -commerce
Seringkali investasi yang besar akan telah dibuat disitus dan manajer senior akan ingin memastikan bahwa investasi tersebut memberikan tujuannya .Mereka juga akan ingin untuk menemukan dan memperbaiki masalah dengan situs atau mengeksploitasi pendekatan yangkerja baik.Kami fokus pada pengukuran sell -side e -commerce , karena pendekatan yang paling maju untuk sektor ini , tetapi prinsip-prinsip dan praktek dapat segera diterapkan untuk jenis lainsistem e - bisnis seperti intranet dan extranet .Perusahaan yang memiliki pendekatan yangberhasil untuk e -commerce sering tampak untuk berbagi umumkarakteristik . Mereka sangat mementingkan dan mencurahkan sumber daya untuk memantau keberhasilanpemasaran online mereka dan menempatkan di tempat proses untuk terus meningkatkan kinerjasaluran digital mereka. Budaya ini pengukuran terlihat di bank InggrisAliansi dan Leicester , yang pada tahun 2004 melaporkan bahwa mereka menghabiskan lebih dari 20 % dari mereka £ 80.000.000 anggaran komunikasi pemasaran pada pemasaran online.Prinsip manajemen kinerja dan perbaikanUntuk meningkatkan hasil untuk setiap aspek bisnis , manajemen kinerja sangat penting . 

Sebagai BobNapier , Chief Information Officer, Hewlett - Packard , dilaporkan telah mengatakan kembali pada tahun 1960 ,Anda tidak bisa mengelola apa yang Anda tidak bisa mengukur .Proses dan sistem yang direncanakan untuk memantau dan meningkatkan kinerja organisasidan kegiatan pengelolaan tertentu seperti pemasaran Internet secara luas dikenal sebagai' sistem manajemen kinerja dan didasarkan pada studi pengukuran kinerja sistem .Meskipun kami telah menyatakan bahwa pengukuran merupakan bagian penting dari menjaga websitus , perlu dicatat bahwa kenyataannya adalah bahwa pengukuran sering diabaikan ketika sebuah situs webpertama kali diciptakan . Pengukuran sering disorot sebagai masalah versi awal sekali situstelah ' dan berjalan ' selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun , dan karyawan mulai mengajukan pertanyaanseperti ' Berapa banyak pelanggan mengunjungi situs kami , berapa banyak penjualan yang kita mencapai sebagai hasil dari situs kami dan bagaimana kami dapat meningkatkan situs untuk mencapai laba atas investasi ? " Konsekuensinyaini adalah bahwa pengukuran kinerja adalah sesuatu yang sering dibangun menjadi sebuahkehadiran online secara retrospektif . 

Tentu saja, adalah lebih baik jika pengukuran dibangun ke situsmanajemen dari awal sejak itu pendekatan yang lebih akurat dapat dikembangkan dan itu adalahlebih mudah mungkin untuk menerapkan teknik yang dikenal sebagai ' desain untuk analisis ' ( DFA ) . Di sini,Situs ini dirancang sehingga perusahaan dapat lebih memahami jenis penonton dan keputusan merekapoin . Sebagai contoh, untuk Dell ( www.dell.com ) , navigasi utama di halam n rumah adalahmenurut jenis bisnis . Ini adalah contoh sederhana dari DFA karena memungkinkan Dell untuk memperkirakan proporsidari audiens yang berbeda ke situs mereka dan pada saat yang sama menghubungkan mereka dengan yang relevankonten . 

Contoh lain dari DFA meliputi :Tahap 1 : Menciptakan sistem manajemen kinerjaInti dari manajemen kinerja yang disarankan oleh definisi untuk kinerjapengukuran yang digunakan oleh Andy Neely dari Cranfield School of Pusat Manajemen untuk BisnisKinerja . Dia mendefinisikan pengukuran ( Neely et al . , 2002) kinerja sebagaiproses mengukur efisiensi dan efektivitas tindakan masa lalu melalui akuisisi ,pemeriksaan, pemilahan , analisis , interpretasi dan penyebaran data yang sesuai .Kinerja manajemen memperluas definisi ini untuk proses analisis dan menindakiperubahan dalam rangka untuk mendorong kinerja bisnis dan kembali . Pemasar online dapat menerapkan banyakpendekatan manajemen kinerja bisnis untuk pemasaran Internet . 
7. AB dan pengujian multivarian
Seringkali pemilik situs dan pemasar meninjau efektivitas sebuah situs akan tidak setuju dansatunya metode untuk memastikan desain kinerja terbaik atau alternatif kreatif adalah melaluimerancang dan menjalankan eksperimen untuk mengevaluasi pesawat ke use.Matt Putaran , maka direkturpersonalisasi di Amazon , berbicara pada pertemuan puncak E - metrik pada tahun 2004 , mengatakan Amazonfilsafat, dijelaskan lebih lanjut dalam Studi Kasus 12.1 adalahData mengalahkan intuisi .AB pengujian dan pengujian multivarian dua teknik pengukuran yang dapat digunakan untukmeninjau efektivitas desain untuk meningkatkan hasil . pengujian ABDalam bentuk yang paling sederhana , A / B atau AB pengujian mengacu menguji dua versi yang berbeda dari sebuah halaman atau halamanelemen seperti heading , gambar atau tombol . 

Beberapa anggota situs disajikan secara bergantiandengan pengunjung ke halaman secara acak dibagi antara dua halaman . Oleh karena itu kadang-kadang disebut' Split pengujian hidup' . Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas halaman atau situs terhadap indikator kinerja utamatermasuk rasio klik per tayang , tingkat konversi dan pendapatan per kunjungan.

8. Penganggaran
Untuk memperkirakan profitabilitas dan laba atas investasi dari e - channel sebagai bagian dari penganggaran , perusahaanperlu mempertimbangkan baik biaya dan manfaat tangible dan intangible.disarankanchecklist ini ditunjukkan dalam Kotak 12.4 . Pendekatan serupa dapat digunakan untuk menghitung ROI perangkat tambahan untuk e –commercesitus . Hanson (2000) menyarankan pendekatan ini yang memerlukan identifikasi pendapatandari situs , biaya dari situs dan biaya dari mendukung melalui call center . Ini terkaituntuk mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

Laba usaha = Laba bersih dari penjualan - E -commerce biaya situs - biaya Call centerLaba bersih dari penjualan = ( harga produk - Unit biaya ) × Penjualan - biaya produk tetapBiayasitus E -commerce = biaya tetap + Site ( ( support site% kontak ) ×Dukungan situs biaya kontak ×Penjualan )Call center ( CC ) biaya kontak = biaya tetap + CC ( ( support CC % ) ×

Biaya dukungan CC kontak × Penjualan )Pendekatan yang berbeda untuk memperkirakan biaya yang direkomendasikan oleh Bayne (1997) :
  1. anggaran pemasaran Internet tahun lalu . Ini adalah asumsi situs telah berdiri dan berjalan untukbeberapa waktu .
  2. Persentase penjualan perusahaan . Hal ini lagi sulit untuk membangun ini untuk iterasi pertama sebuah situs ._ Persentase dari total anggaran pemasaran . Ini adalah pendekatan umum . Biasanya persentaseakan memulai dari yang kecil ( kurang dari 5 persen , atau bahkan 1 persen ) , namun akan meningkat sebagai dampak dariMeningkat Internet .
  3. Realokasi dolar pemasaran . Uang untuk e - marketing akan sering diambil dengan memotongkembali kegiatan pemasaran lainnya .
  4. Apa perusahaan lain dalam industri Anda menghabiskan . Ini jelas diperlukan dalam rangkamenilai andmeet ancaman kompetitif , tapi itmay mungkin bahwa pesaing lebih - investasi .
  5. Membuat kehadiran online yang efektif . Dalam model ini ' membayar apa pun yang diperlukan ' , sebuah perusahaanmenghabiskan uang yang cukup untuk membuat situs web yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan mereka .Ini mungkin pilihan yang mahal , tetapi untuk industri di mana internet adalah memiliki signifikandampak, mungkin menjadi pilihan yang bijaksana . A lebih besar dari anggaran pemasaran yang normal akan diperlukanuntuk mencapai hal ini .
  6. sebuah lulus rencana terikat ke dalam hasil yang dapat diukur . Ini berarti program berkelanjutan diyang investasi setiap tahun terikat ke mencapai hasil didirikan pada pengukuranProgram .
  7. Kombinasi pendekatan . Karena anggaran pertama akan didasarkan pada banyak berwujud itu adalahterbaik untuk menggunakan beberapa metode dan sekarang tinggi , sedang dan rendah pilihan pengeluaran untukeksekutif dengan hasil yang diharapkan berkaitan dengan biaya .
Ringkasan
  1. Implementasi adalah proses berulang-ulang pengelolaan perubahan yang melibatkan analisis ,desain , pengujian dan review sebagai bagian dari proses prototyping evolusioner .
  2. Pemeliharaan adalah proses yang berkesinambungan dari monitoring , menilai perubahan yang diperlukandan kemudian menanamkannya menggunakan prototyping evolusi .
  3. halaman web sederhana yang dikembangkan dalam HTML statis . Sebagian besar sistem e - bisnis memerlukanhalaman dinamis yang diimplementasikan dengan menggunakan scripting client - dan server-side , dariyang paling populer adalah JavaScript dan ASP .
  4. Pengujian memiliki dua tujuan utama : pertama , untuk memeriksa ketidaksesuaian dengan bisnisdan kebutuhan pengguna , dan kedua , untuk mengidentifikasi bug atau kesalahan . Ada banyak khusus untuk menguji baik bagian dari sistem ( pengujian komponen ) atau semuadari sistem ( pengujian sistem ) .
  5. Changeover harus berhasil memasukkan unsur piloting , bertahap pelaksanaan,cutover segera dan berjalan paralel .
  6. manajemen konten memerlukan proses update yang jelas dan tanggung jawabsesuai dengan berbagai jenis perubahan yang diperlukan .
  7. Pengukuran juga memerlukan proses dan tanggung jawab serta pengukuranframework . Kerangka disarankan untuk sell - side e -commerce menilai channelpromosi , perilaku channel , kepuasan channel , channel hasil dan saluranprofitabilitas . Pemilihan analisis web yang sesuai alat penting untuk menilaiefektivitas e -commerce .
Blog, Updated at: 04.30.00

0 komentar:

Posting Komentar