Sejarah Gold’s Gym

Posted By frf on Rabu, 15 Februari 2017 | 07.25.00

1. Sejarah Gold’s Gym
Gold gym berdiri pertama kali pada tahun 1965 di Venice, California USA hingga saat ini Gold’s Gym telah hadir 630 lokasi di 32 negara. Gold’s Gym sendiri mulai masuk ke Indonesia sejak akhir 2006 lalu. Di Indonesia, Gold’s Gym hadir di 8 lokasi salah satunya berada di Summarecon Mal Serpong (Gading Serpong). Gold’s Gym Gading Serpong hadir sebagai tempat kebugaran yang sasarannya untuk orang yang ingin benar-benar memperbesar badan.

Kualitas yang diberikan oleh Gold’s Gym yaitu tiap-tiap program yang ada dirancang sesuai tujuan masing-masing anggota atau peserta Fitness di Gold’s Gym. Beberapa program latihan yang bisa dipilih di Gold’s Gym antara lain Cardio Exercise Spinning, Aerobics, dan Yoga.

Gold’s Gym sendiri menawarkan paket latihan dengan sistem member. Secara garis besar, sistem member ini tersedia dalam dua pilihan yakni member dengan personal instruktur dan member non personal instruktur. Sementara itu dari sisi kesehatan, Gold’s Gym menyediakan ahli gizi yang akan membantu para anggotanya menetapkan pola makan. Dan bagi anggota baru, Gold’s Gym memberi 2 sesi free berlatih bersama personal instruktur serta satu kali konsultasi dengan ahli gizi. Layanan olahraga kebugaran yang disediakan Gold’s Gym dihadirkan untuk pria dan wanita. Sementara untuk usia berlatih yang sesuai Gold’s Gym memiliki kebijakan usia latihan minimal 16 tahun.

2. Desain Interior Gold’s Gym PX Pavillion
Lobby & lounge pada Gold’s Gym PX Pavillion terletak setelah area masuk bagian resepsionis, dan dinding bermaterial kaca bening langsung berbatasan dengan luar bangunan pada bagian lain terdapat dinding dengan material bata exposed di-cat putih. Terdapat split level dengan kenaikan kira-kira 15 - 20 cm khusus area lounge dan menggunakan material parket warna coklat gelap, sedangkan pada area lobby, lantai menggunakan keramik glossy. Pada ceiling dipisah bagian antara lounge dan lobby, lounge dengan ceiling yang bermaterial finishing glossy sehingga terlihat pantulan-pantulan lampu, sedangkan bagian lobby dan yang lainnya menggunakan exposed ceiling dengan lampu-lampu LED warm white 120 cm.

Nuansa ketika masuk dalam Gold’s Gym PX Pavillion ini terasa elegant dengan warna-warna lampu warm white. Di area masuk Gold’s Gym, terdapat counter resepsionis dengan indirect lamp yang menggunakan material bata exposed dan besi stainless pada bagian top table. Bagian dinding juga kombinasi antara bata exposed di-cat putih dan panel kayu pada bagian resepsionis, kemudian lantai pada area masuk menggunakan keramik glossy. Pencahayaan menggunakan lampu-lampu dengan warna warm white sehingga nuansa kekuningan sangat terasa pada area tersebut. Ceiling berjenis exposed ceiling dengan permainan lampu LED terlihat saat memasuki area fitness Gold’s Gym.

Angkat Besi (OLAHRAGA)

Pada area kardio ini, menggunakan lantai bermaterial karpet warna abu-abu, tetapi adanya split level pada bagian lantai untuk peletakan alat fitness seperti treadmill, split level tersebut menggunakan material lantai parket, dinding menggunakan kaca bening pada area yang berbatasan langsung dengan luar bangunan dan sisi lain menggunakan material cermin, kemudian ada bagian ceiling yang memakai exposed ceiling dengan permainan lampu LED warm white dan bagian ceiling yang lain terdapat drop ceiling yang terpisah-pisah dalam bentuk memanjang, kemudian dimanfaatkan indirect lamp di celah drop ceiling tersebut. Pencahayaan yang dihasilkan warm white dengan efek yang cukup terang menerangi seluruh ruangan.

Di aerobik studio Gold’s Gym PX Pavillion ini, disetiap sisi dinding bagian atas perbatasan cermin digunakan indirect lamp sehingga cahaya yang dihasilkan merupakan pantulan halus berwarna warm white kemudian drop ceiling yang terdapat di bagian kolom memanfaatkan indirect lamp juga. Dinding didominasikan material cermin dan lantai menggunakan material parket warna cerah.

Pada mind & body room ini atau ruang untuk melakukan aktifitas yoga, berbatasan langsung dengan luar bangunan jadi dipakai kaca bening pada beberapa bagian dinding, dan bagian dinding lain digunakan material cermin untuk mendukung aktifitas yang dilakukan, lalu pada lantai digunakan material parket dan pencahayaan dalam ruangan tersebut menggunakan pencahayaan alam pada siang hari, jadi lampu hanya dinyalakan ketika aktifitas terjadi pada malam hari. Ceiling bermaterial gypsum dan hanya dibuat ornamen-ornamen melingkar agar tidak terlalu ‘flat’.

Dalam ruang cycling/sepeda yang agak melingkar ini, ceiling dibentuk dalam pola memutar layaknya sebuah roda dengan susunan ‘trap’, dimana bertingkat-tingkat antar modul, dan material yang dipakai adalah gypsum. Dinding ruangan ini dikelilingi oleh material cermin dengan potongan cutting sticker yang menggambarkan atlet sepeda. Kemudian pada bagian lantai menggunakan material karpet berwarna abu-abu dan terdapat split level dengan ketinggian 25 – 30 cm yang diperuntukan untuk instruktur sepeda. Lalu pada bagian depan ruangan terdapat layar tv yang mendukung aktifitas bersepeda tersebut.

Pada weight area ini, menggunakan lantai bermaterial karpet warna abu-abu, dinding menggunakan kaca bening pada area yang berbatasan langsung dengan luar bangunan dan sisi lain menggunakan material cermin, kemudian ada bagian ceiling yang memakai exposed ceiling dengan permainan lampu LED warm white dan bagian ceiling yang lain terdapat drop ceiling yang terpisah-pisah dalam bentuk memanjang, kemudian dimanfaatkan indirect lamp di celah drop ceiling tersebut. Pencahayaan yang dihasilkan warm white dengan efek yang cukup terang menerangi seluruh ruangan.

3 Sejarah Fitness First
Fitness First adalah nomor satu perusahaan global kebugaran dengan lebih dari 430 klub di seluruh dunia, dan di Jakarta ada 9 klub yang terletak di bangunan komersial kelas A.

Didirikan pada tahun 1992 di Inggris, Fitness First diciptakan dengan tujuan mengembangkan rantai klub kesehatan dan kebugaran yang fokus untuk memberikan konsep klub berkualitas tinggi yang menawarkan nilai tinggi untuk uang. Sekarang di Inggris, Fitness First memiliki 166 klub yang sedang beroperasi.

4. Desain Interior Fitness First Taman Anggrek
Di area masuk Fitness First, terdapat counter resepsionis dengan tinggi sekitar 110 cm, menggunakan material cat duco hitam dengan perpaduan list warna coklat. Bagian dinding di cat dengan warna yang variatif yaitu kuning, biru, hijau dan ungu, kemudian lantai pada area masuk didominasikan menggunakan keramik putih glossy. Pencahayaan menggunakan downlight dengan color temperature daylight. Ceiling menggunakan gypsum dengan finishing warna putih.

Cardio theater ini letaknya di lantai dua, terdapat ± 90 mesin kardio. Dinding bermaterial finishing cat tembok, kombinasi kaca bening sebagai partisi. Cat tembok berwarna putih. Ceiling berjenis exposed ceiling dan ada permainan drop ceiling yang di-cat warna-warni. Pencahayaan menggunakan downlight, daylight temperature dan indirect lamp (LED) di bagian drop ceiling dengan temperature warm white. Terdapat split level sekitar 10-15 cm pada area kardio yang menggunakan material vinyl dan area yang tidak ber-split level digunakan material keramik glossy.

Pada area ini dibiarkan terbuka, perbatasan area hanya ditandai dengan adanya perbedaan material lantai, dimana area tersebut menggunakan parket dan area sirkulasi jalan digunakan keramik glossy. Pencahayaan digunakan lampu downlight dan terdapat lampu halogen yang memiliki color temperature warm white. Dinding digunakan material cermin. Ceiling berjenis exposed ceiling dan terlihat saluran AC, dll. Area ini digunakan untuk melatih latihan dengan personal trainer yang memanfaatkan gerakan terbaring di lantai.

Aktifitas yang dilakukan dalam ruangan ini adalah yoga, dinding bermaterial cat tembok warna putih dikombinasi dengan cermin dan panel kayu. Kemudian pada lantai menggunakan material parket, terdapat split level pada bagian depan yang berfungsi untuk instruktur yoga. Terdapat drop ceiling dan indirect lamp (warm white), dan lampu yang lain menggunakan downlight. Terdapat bebatuan koral berwarna putih yang diletakkan di pinggir ruangan untuk mendukung suasana relaks dalam aktifitas yoga.

Pengertian, Sejarah, Cara dan Manfaat Olahraga Golf

Dalam studio ini pencahayaan general digunakan lampu downlight dan terdapat juga beberapa lampu spotlight untuk mendukung kegiatan bersepeda yang dilakukan. Pada lantai digunakan karpet berwarna gelap dan akustik ceiling sebagai bahan peredam suara. Pada dinding menggunakan cat tembok dan terdapat gambar-gambar galaksi sebagai elemen dekoratif dalam ruangan.

Akses area ini terdapat di lantai dua, tetapi ketika memasuki area ini, melewati pintu kaca dan harus menuruni beberapa anak tangga. Lantai menggunakan material parket berwarna cerah, dinding menggunakan finishing cat tembok putih dan kombinasi berwarna ungu. Pencahayaan ruangan menggunakan lampu downlight dengan temperatur daylight.

Akses area ini terdapat di lantai dua, tetapi ketika memasuki area ini, harus menuruni beberapa anak tangga. Lantai dipenuhi oleh material karpet, dinding bermaterial finishing cat tembok dengan kombinasi warna putih dan hijau, pada beberapa sisi dinding dipasang cermin. Ceiling menggunakan jenis exposed ceiling dan pencahayaan menggunakan lampu downlight serta lampu gantung dengan color temperature daylight.

Area ini terletak di lantai dua. Dibatasi oleh perbedaan material lantai, lantai menggunakan material keramik dove bertekstur. Ceiling berjenis exposed ceiling, dan dinding menggunakan cat tembok berwarna hijau dan putih. Terdapat area duduk di depannya berupa coffee table ataupun meja bar. Pencahayaan menggunakan lampu downlight.

Area ini terdapat di lantai dua Fitness First. Akses melalui area cardio theater. Lantai bermaterial keramik batu bertekstur. Ceiling terdapat permainan up ceiling dengan adanya lampu indirect lamp, kemudian pada bagian dalam ceiling di cat warna biru untuk menghasilkan efek cahaya warna biru. Dinding finishing cat tembok coklat. Dan pencahayaan didominasi oleh pencahayaan alami dari sinar matahari.
Blog, Updated at: 07.25.00

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    BalasHapus