Pages

Jumat, 23 Desember 2016

Apakah Properti Intelektual Itu?

Properti Intelektual: Apakah itu?
Properti Intelektual dapat terdiri dari:
  • Sesuatu yang paten yang menjelaskan garis/ jaringan produk baru atau bentuk-bentuk dasar pada penelitian selanjutnya.
  • Trade mark / merek dagang yang menanggung usaha marketing/ pemasaran
  • Macam-macam tipe dari properti intelektual yang dapat membentuk dasar hubungan kerjasama yang baru.
  • Hak cipta pada buku-buku dan artikel-artikel
  • Properti intelektual dapat menjadi aset berharga dan harus ada dalam business plan. 
  • Properti intelektual memerlukan strategi khusus didalamnya untuk memastikan/ menjamin bahwa setiap bagian/elemen memberikan kepedulian dan perhatian yang tepat.
Pada beberapa contoh, properti intelektual akan menjai perhatian utama danmerupakan hal yang penting bagi para pengusaha. Pengacara yang sudah paten harus diperiksa lebih daripada mencoba memakai untuk property intelektual pada dirimu sendiri.
Berikut ini adalah beberapa istilah dari properti intelektual yang yang biasa digunakan :
  • Patens protect inventions : perlindungan bagi produk ciptaan yang sudah dipatenkan, yaitu dalam hal meningkatkan produk ataupun proses-prosesnya. 
  • Registered trademarks : melindungi merek dagang yang sudah terdaftar dalam hal kata-kata, simbol atau gambar-gambar, serta gabungan dari ketiganya, dan mereka dapat membedakan barang dan jasa pada satu pedagang dengan pedagang lainnya. 
  • Registered designs: perlindungan terhadap desain secara artistik/seni dan kesusasteraan, termasuk buku-buku, lukisan dan musik, tapi juga melindungi program komputer dan alat-alat mesin yang digunakan untuk menggambar (biasanya perlindungan seperti ini sudah secara otomatis) 
Circuit layout rights : perlindungan bagi penggunaan tiga dimensi pada kontak elektronik dan rancangan desain.
Trade secrets : melindungi bagaimana cara melakukan pertukaran (know-how) dan informasi lainnya yang bersifat rahasia.
Saat menulis rencana bisnis anda anda harus memakai semua persediaan yang sudah tercipta dan yang diperlukan bagi perusahaan anda.

Dalam hal ini disertakan nama dan logo bisnis, ide-ide baru, jasa baru, produk baru, teknik penjualan, video, materi periklanan, dan pengeluaran dari penelitian dan pengembangan

Ekspresi Ketertarikan
Cara terbaik dan efektif dalam menigkatkan ketertarikan dan memungkinkan dalam mendukung ide seorang pengusaha adalah memasang sebuah permintaan iklan untuk menarik perhatian pada koran atau majalah. Sebagai contoh, seorang pebisnis lokal mengembangkan apa yang dipikirnya sebagai ide yang baik dan menjadi konsep yang menarik pada tingkat awal dimana dibutuhkan penanaman modal sekitar $100.000 untuk mencapai tingkat akhir, yaitu tingkat dimana apabila ide dan konsep terbukti bekerja, hal tersebut akan menciptakan sebuah aliran uang yang besar secara positif. Pebisinis lokal menempatkan sebuah iklan kecil di dalam koran minggu sehingga menarik ekspresi ketertarikan (perhatian) dari masyarakat yang berpeluang kuat tertarik untuk menggunakan konsep/ idenya.

Saat permintaan lewat telepon diterima dan jumlahnya mencapai ratusan, mereka diberitahukan bahwa ide/konsep tersebut akan dimulai pada beberapa bulan ke depan. Mereka kemudian dikirimi formulir ketertarikan yang harus diisi. Balasannya melebihi dari yang diharapkan bagi pebisnis lokal untuk memulai menerima pesanan dan setoran. Ia kemudian diinvestasikan $100.000 dengan ukuran kepercayaan yang tidak akan mungkin tanpa memperoleh tanda terima dari orang yang memiliki ekspresi ketertarikan.

Keuntungan lain bagi pebisnis adalah saat ia menerima nama-nama yang lebih dari cukup untuk memulai sebuah usaha, klien yang potensial dapat diikutsertakan di masa depan untuk memprakarsai penjual.

Kontribusi pada total biaya
Apakah biaya yang sesungguhnya untuk mendapatkan suatu product di market place?
kebanyakan orang dalam perdagangan sering melakukan pengiriman untuk pertama kalinya, (dan kebanyakan orang juga memiliki pengalaman yang luas), tentu dengan menilai biaya-biaya untuk mendapatkan suatu produk, terutama pada produk baru untuk market place.

Ini merupakan gabungan jika suatu produk dijual melalui rantai penjualan dan retail outlets.
Di bawah ini memperlihatkan langkah-langkah dalam manufaktur serta penjualan dari produk baru dan juga kenaikan biaya disetiap proses, termasuk pemasaran, periklanan, dan penjualan.

Perkembangan Produk Baru
inovator secara bijaksana merncanakan biaya, kemajuan, dan penghasilan untuk menetapkan tingkat kemungkinan yang paling tepat.

Setelah mendapatkan hasil dengan mengikuti items dan barang, disini ada beberapa saran yang harus dilakukan :
  • — Menghasilkan uang - lipat gandakan
  • — Waktunya yang tepat – lipat gandakan
  • — Jika keuntungan tunai mengalir- separuhnya, dapat di pandang secara positif maupun negatif
  • — Jika pemasukan terlihat baik – lakukan
  • — Jika pemasukan tidak terlihat baik – jangan lakukan
ENTREPRRENEURS AND MARKETERS menggunakan 4 Ps dalam marketing, lihat halaman selanjutnya, ,keuntungan penjualan, ketertarikan konsumen, pembagian pasar, dan penerimaan pasar untuk product baru.
Dengan menggunakan kombinasi 4 Ps dalam marketing, tak terhitung perbedaan strategi marketing yang dapat di formulasikan.
Sebagai contoh, produk baru mungkin memiliki kualitas yang tinggi, tidak ada daftar potongan harga, banyak publikasi, dan tersedia di banyak lokasi.
Perbadaan yang kontras dari competitor produk baru mungkin memilki brand name yang kuat, potongan harga yang besar, banyak kegunaan dari personal selling sebagai pengganti dari publikasi, dan terdesia di beberapa lokasi.
Dengan jelas ini adalah contoh yang sangat simple, dan banyak sekali bagian dari 4 Ps yang dapat membawa dampak pada marketing dari produk baru.

Entrepreneurs and management
Mungkin banyak entrepreneurs memiliki sedikit pengertian tentang aturan dalam management bisnis, terutama sekali kemungkinan aturan dari bisnis mereka sendiri.

Entrepreneurs harus sadar untuk mengikuti prinsip management.
  • Pimpinan adalah pekerjaan, dan manager harus menjadi professional. Sebagian besar managers melakukan ini tapi banyak yang tidak melakukan praktek ini
  • Seperti dokter dan lawyer, managers professional mempunyai ‘klien’
Apakah sebagai pemakai atau organisasi bisnis. Mereka harus bertemu untuk membicarakan kebutuhan klien. Ini adalah tugas klien untuk membedakan “professional”.
  1. Managers tidak harus membuat keputusan dari opini maupun sesuai dengan pilihan mereka, mereka harus mengelola berdasarkan fakta dan bukan berdasarkan kepribadian. Disamping sikap tidak akan menggantidari diagnosis yang tepat.
  2. Tugas professional managers adalah :-Bukan untuk merubah seseorang, -Untuk memberikan pada orang kekuatan untuk bekerja.
  3. Dan apakah suatu persetujuan dari seseorang atau dari tempay dimana mereka bekerja, penampilan mereka adalah satu-satunya yang berlaku, dan akan menjadi satu-satunya peralatan managers professional yang akan mengizinkan to pay attention to.
  4. Salah seorang pernah berkata bahwa mereka kagum sekali terhadap gaya dan kepribadian yang berbeda dari kedua manager yang bergerak pada pabrik serupa di Sidney dan Melbourne.
  5. Penampilan adalah lebih dari bottom line
  6. Ini adalah tempat sebagai contoh dan menjadi teladan, dan ini memerlukan kajujuran
  7. Perbedaan ide diperlukan, sebagai inovas
  8. Tanpa inovasi perusahaan tidak aka nada pertumbuhan dan kemajuan
  9. Seseorang berkata bahwa kepemimpinan bukanlah karisma, bukan public relation, bukan showmanship. Ini adalah performance, prilaku yang konsisten 
  10. Managers professional adalah pelayan. Tingkatan tidak hanya member hak istimewa, tapi juga tanggung jawab.

KONSEP PEMASARAN
Konsep pemasaran adalah salah satu cara atau kiat pengadaan barang dan jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Karena itu, barang-barang dan jasa harus :
  • Cukup tersedia dan menarik bagi konsumen.
  • Sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen.
  • Dalam kondisi yang baik sesuai dengan selera konsumen.
  • Harga terjangkau dan perdagangan atau transaksinya mudah dilakukan.
Karena itu, konsep penjualan atau pemasaran harus selaras dengan operasionalisasi atau aktifitas bisnis (pengusaha) kecil. Hal ini dimaksudkan agar dapat mempertahankan fungsi bisnis yang mensuplai konsumen dan agar supaya dapat melakukan tambahan penjualan yang pada gilirannya dapat memperoleh tambahan keuntungan.

Arti Kematangan Intelektual
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4590033009607805970#editor/target=post;postID=6237304879136821705;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=103;src=link

Syarat konsep pemasaran yang efektif telah melakukan perhitungan semua operasionalisasi bisnis :
Menganalisa produk dan jasa yang ditawarkan.
  • Menganalisa cakupan pasar yang dapat dilayani dan menguntungkan.
  • Menghitung kebutuhan-kebutuhan dan produk apa saja yang ingin dijajakan atau ditawarkan kepada konsumen dan memperhitungkan konsumen yang berpotensi untuk berbelanja dibeberapa pasar.
  • Menganalisa seberapa besar kemampuan organisasi (perusahaan) didalam memberikan pelayanan kepada konsumen yang menerapkan layanan purna jual.
  • Menyelaraskan sumber-sumber organisasi (perusahaan) - staf, modal untuk menentukan layout dan pembangunan pabrik – agar dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan konsumen.
  • Menentukan struktur harga yang dapat dijangkau oleh konsumen dan menjalankan operasonalisasi bisnis yang menguntungkan dan juga memberikan penghargaan kepada pemilik bisnis.
Konsep pemasaran dapat dipelajari dan diterapkan yang terdiri dari lima poin: 
Informasi riset tentang pemasaran 
  • Strategi distribusi dan produk 
  • Strategi promosi penjualan 
  • Strategi memberikan pelayanan kepada konsumen 
  • Strategi harga 
Tiga Macam Tingkatan Produk 
  • Produk yang dikembangkan è instalasi, layanan purna jual, jaminan, pengiriman dan kredit
  • Produk berbentuk fisik è Pengepakan, nama merek, ciri-ciri, kualitas, model.
  • Produk inti è keuntungan utama dan jasa
Adanya tiga tingkatan produk yang perlu diketahui para pedagang atau pelaku bisnis dan bagian pemasaran (marketer) / apabila akan melakukan terobosan-terobosan baru.
Mengembangkan produk-produk dan meningkatkan mutu pelayanan. Permasalahan-permasalahan seperti ini dan tingkatan produk secara signifikan dapat. Berpengaruh pada cara pemasaran produk atau jasa, selain itu, tingkatan produk dapat menghasilkan pendapatan ekstra bagi para pengusaha diluar pendapatan atau keuntungan-keuntungan lainnya yang berasal dari :
n Produk inti
Produk apa yang tengah digandrungi konsumen
n Produk yang berbentuk fisik
Berkaitan dengan karakteristik-kualitas, ciri-ciri, model, nama merek dan kepakan.
n Pengembangan produk

Tambahan pelayanan dan keuntungan yang ditawarkan – menuntut adalah perhatian personal, masalah pengiriman, jaminan dan lain-lain.

Persaingan pasar, tidak hanya berkaitan dengan apa yang akan diproduksi perusahaan (produsen) dan apa yang dapat mereka tambahkan pada output pabrik, misalnya dalam bentuk kepakan, layanan, iklan, tip berbelanja kepada konsumen, pembiayaan, syarat pengiriman, penyimpanan, syarat pembayaran dan pembiayaan dan hal-hal lainnya yang tidak luput dari sorotan dan penilaian konsumen.

Kegairahan Pasar
Dengan adanya sinergi, maka para ahli strategi pemasaran, ingin mengingatkan klien bahwa, Apabila anda telah menuntaskan pekerjaan anda, dan apabila ada pun telah membuat persyaratan didalam menentukan posisi yang strategi, dan apabila anda telah mempunyai citra dan reputasi perusahaan anda yang baik, maka produk dan jasa yang dihasilkannya maka semuanya itu dapat menjadi pertimbangan bagi pasar yang menjadi sasaran terutama sekali yang tidak mempunyai alternatif yang dapat mengadopsinya tanpa mempermasalahkan harga’. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar